Kamis, 14 Juli 2016

Tips Suka Membaca Buku

Disini saya akan menceritakan pengalaman saya dengan buku , bagaimana saya pertama kali kenal dengan yang namanya buku atau yang lebih spesifiknya adalah novel. Ya... awal saya kenal dengan novel .

Saya kira novel itu hanya khusus untuk cerita cinta saja, saya juga malas bacanya. Secara saya kan anaknya sok keren dan sok cakep eaaaaa.... jadi say no lah sama yang namanya novel. Kisah pun berlanjut pada saat saya kuliah semester 2, pada waktu itu saya hanya iseng main ke toko buku karena tidak tahu lagi harus kemana.

Setibanya di toko buku tersebut, muter-muter saya disitu dan ketemulah spot itu, iya spot yang saya suka spot komik hehehe. Saya mencari-cari komik yang saya suka dari yang lama sampai yang baru ,entah kenapa tidak ada yang menarik hati saya. Maka saya putuskan untuk tidak membeli komik dan mencoba lihat-lihat seluruh toko buku tersebut. Saya melihat sebuah buku yang menarik saya, Buku itu berjudul Oda Nobunaga.

Dari cover gambarnya kekomik-komikan, saya mulai membaca sinopsisnya dan memutuskan untuk membacanya di kosan. Setelah memutuskan membeli itu dari situlah kekaguman dan kesukaan saya membaca buku meningkat, kemudian saya mencoba membaca lagi novel satu genre dengan Oda Nobuaga dan hal itu tetap asyik.

Setelah sering baca genre tersebut, akhirnya saya mulai kebosanan dan malas membaca lagi. Sempat rehat untuk membaca, ke"kangen"an saya pun muncul karna imajinasi-imajinasi yang ada dipikiran saya terus menghantui. Sayapun memutuskan untuk membaca genre lain seperti Fantasi, Percintaan, Detektif, Thriller, Misteri, sampai ke buku Agama pun saya coba satu persatu, dan setelah itu saya tahu bahwa saya paling suka di novel sejarah yang ada samurai-samurai nya hehehe dan novel - novel detektif.

Jadi jika teman-teman merasa malas membaca, mungkin menurut saya itu karena belum ada novel yang pas buat teman-teman. Dan yang jelas, masih kurangnya minat teman-teman untuk membaca dan lebih mementingkan chatting teman daripada harus membaca sebuah novel.

Tapi semoga saya salah di pendapat saya yang kedua ya hehehe..., saya lebih berharap kalau pendapat saya yang pertama itu benar (aamiin). Jika pendapat kedua saya memang benar maka masih ada alasan teman-teman untuk mencari bacaan yang pas dihati teman-teman.

Coba main dulu ke toko buku dan mencari apa yang paling memikat hati teman-teman. Saran saya cari sebanyak mungkin buku-buku, baik itu membeli atau meminjam supaya kecintaan teman-teman untuk membaca bertambah dan makin mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sekian dari saya, maaf jika kebanyakan curhatnya daripada tipsnya hehehe. Semoga setelah membaca ini, teman-teman akan langsung pergi ke toko buku, perpus, atau tempat-tempat yang bisa beli/pinjam buku.

Sampai jumpaaaaa.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar