Selasa, 26 Juli 2016

Berat Badan, Menurunkan Berat Badan, Ceria Kembali

Kisah Si Gendut yang Merindukan Badan Kurusnya.

Mungkin judul itu seperti dongeng ya hehehe. Tapi saat ini, itu yang aku rasakan. Meskipun bertubuh gendut itu biasa saja, namun ada saja sesuatu yang ditimbulkan efek tubuh membesar ini.

Contohnya, saat memilih celana dan kebanyakan celananya ukuran kecil, dan menurutku yang paling parah adalah saat berfoto dan dibawah dagumu ada bagian tubuh yang menonjol seperti lemak yang entah dari mana terlihat ganjil, itu yang aku alami. Aku tak menyinggung siapa-siapa *maaf*.

Setelah membaca tulisan diatas mungkin teman-teman banyak yang ngomong, salah sendiri kenapa gendut, makanya diet!. Yah saya akui jadi besar itu menyenangkan, apalagi saat makan banyak tanpa harus berpikir berapa kalori yang sudah dimakan.

Memang jadi gendut tidak ada bedanya dengan orang-orang normal, tetap bernafas, makan, bersenda gurau. Untuk faktor kesehatan jadi gendut juga lumayan rawan lo dibanding dengan yang berat badan ideal,contohnya seperti: kolesterol, darah tinggi, diabetes, dan penyakit-penyakit kekinian. 

Maka dari itu dari hari kehari keinginan ini semakin memuncak, untuk menurunkan berat badan. Mungkin ada saatnya si gendut akan rindu saat masih kurus (dulu) . Aku dulu kurus, karena itu aku akhir-akhir ini berpikir mungkin jadi kurus akan indah seperti dulu dan alasan lain karena, setelah membandingkan foto lama dan sekarang, aku jadi semakin ingin kurus *hiks.

Sudahi saja kali ini ya? jika keterusan hanya akan jadi keinginan semata dan selebihnya ke bawah akan menulis tentang tulisan -tulisan negatif,curhatan pesimis,dll.

Mungkin akan lebih baik jika ganti topik ke cara menurunkan berat. Aha!

Dari yang telah aku tanyakan kepada teman-temanku, berikut adalah saran-saran dari mereka:

Ini dari teman kuliahku, ada metode yang mungkin ekstrem dan sempat aneh buatku. Temanku ini, makan cuma sehari sekali dan setelahnya hanya minum air putih, menurutku sih ekstrem karena baru tahu ada diet seperti itu haaaaaaah *menghela nafas.

Nah mungkin ada yang tertarik ingin mencoba. Temanku itu turun 15kg dalam waktu 3 bulan wow hebaaat makan hanya 90an kali dalam 3 bulan.

Jika cara itu tak berhasil, ada baiknya ditambah lari-lari atau yang biasa disebut jogging. Tapi ini jogging yang tak biasa,ini juga saran dari teman yang dulu seorang atlet taekwondo. Teman-teman harus jogging di siang hari antara jam 13.00 - 15.00. Jika niat untuk lari jangan lupa tabir suryanya yaa hehe... dan jangan lupa pake jaket topi biar tidak item.

Ada juga nih saran dari seorang teman, dia anak Ahli Gizi cuy. Ini mungkin jawaban untuk metode-metode di atas hehehe.

"Malah engga baik makan sehari cuma sekali, makan kayak biasa aja sehari 3 kali. Tapi porsi karbohidratnya dikurangi, dan makanan yang banyak lemaknya kurangi juga. Banyakin sayur, buah ,dan air putih"

"Dianjurkan juga melakukan aktivitas fisik (olahraga). Untuk jamnya terserah sih, tergantung kita biasanya olahraga pas jam berapa, tapi menurutku yang pas itu pagi."

Naaaaaaah itu tadi kisahku dan saran-sarannya, mungkin dari saya itu saja. Mungkin kalau teman-teman punya cara yang lain (untuk menurunkan berat badan tentunya) bisa di komen dibawah. Agar nanti bisa saya tambahkan ke post ini. 
Terima kasih atas waktu teman-teman dan sampai jumpa..have a nice day.


*Jika ada yang tersinggung penulis minta maaf sebesar-besarnya, sedalam- dalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar