Minggu, 02 Agustus 2020

Hidup untuk Memaknai Hidup

Memaknai hidup dengan apa yang bisa membuat kita merasa hidup itu susah untuk ditemukan maupun lakukan. Seringnya kita mengikuti hal apa yang tidak kita inginkan dan jalani begitu saja karena keadaan. Kita seakan-akan merasa tersesat di jalan orang lain atau juga jalan yang seharusnya tidak kita tempuh, rasanya aneh kan? iya saya juga merasa begitu. Tapi memang itulah perasaan kita, kita takut untuk mencoba jadi egois dan patuh terhadap standar orang lain bahwa hidup harus seperti ini atau seperti itu s(yang mereka mau).
Mampukah kita jujur pada diri sendiri? mampukah kita meyakinkan orang-orang disekitar kita?. Masa depan kita bukan masa depan orang-orang sekitar tapi setidaknya itu adalah salah satu faktor yang bisa merubah lingkungan di sekitar kita. Penjelasannya rumit ya? enggak juga, masih rumit soal perkara hidup ini wkwk.

Jalani saja apa yang sekarang ada, tabung uang semampunya kalau bisa yang banyak. Wujudkan mimpimu. Saya salah satu pendukung mu meskipun saya ga kenal kamu, setidaknya tulisan ini bentuk support saya kepadamu.

Jangan lelah dengan kehidupan, karena masalah-masalah hidup tersebut yang jika dipikirkan terlalu dalam bisa membuat anxiety wkwkwk. Apa yang kamu bisa lakukan, lakukan saja. Meskipun harus menangis dulu sebelum melakukan, yang penting just do it wkwk.

Sudah ya, kapan-kapan kita sambung lagi...
Salaam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar