Minggu, 30 Agustus 2020

Hallo

 Tidak banyak yang bisa saya tulis, saya hanya ingin membagikan sedikit pemikiran saya akhir-akhir ini mengenai perjalanan hidup. Perjalanan yang dimulai dari mananya saya tidak tahu dan akhir seperti apa juga belum tahu. Ada yang perjalanan hidupnya panjang ada juga yang tidak. Tapi pernah terpikirkan tidak? akan perjalanan hidup ini yang terasa sangat menyiksa di setiap fasenya? atau juga terasa begitu cepat sehingga kita tak sadar jika inilah yang namanya perjalanan hidup?


Kadang saya berpikir perjalanan hidup saya seperti membosankan tak seperti bayangan saya dulu sewaktu masih anak-anak. Begitu beratnya sehingga kadangkala saya hanya sekedar menjalaninya hanya untuk melalui hari saja. Ambisi untuk berkembang juga sudah berkurang tak seperti masa remaja dulu yang mempunyai seribu tujuan hidup. Saya sekarang hanya jadi pemerhati kehidupan orang lain saja dan menerima peran saya sebagai saksi peristiwa bukan seorang yang membuat peristiwa. Dengan meniadakan imajinasi akan hal-hal yang besar setidaknya saya tidak hidup dalam bayangan liar saya. Saya hidup di dunia nyata yang saya sudah sadar akan posisi saya. Katakanlah saya pengecut atau pesimis, iya saya menerima kata-kata tersebut memang saya seorang yang pengecut dan pesimis. Dengan begitu saya bisa survive/bertahan hidup dengan cara seperti itu.

meskipun tulisan akhir-akhir ini sangat aneh, terima kasih sudah membaca.

Sampai jumpa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar