Rabu, 22 Juli 2020

Tentang Pilihan-Pilihan Kita yang Salah Semasa Hidup

Menjadi manusia sudah pasti kita merasa ada yang salah dengan kehidupan kita, baik dari masa ini atau juga masa lalu. Banyak dari kita yang khawatir akan masa depan sehingga merasa salah dengan pilihan-pilihan kita di masa lalu. Pilihan-pilihan hidup akan muncul selama kita hidup. Entah harus memilih untuk makan apa hari ini atau pantasnya memakai baju apa hari ini. Semua seakan menjadi pilihan-pilihan sulit yang harus kita pilih.

Tapi pernahkah kamu merasa bahwa pilihan-pilihan yang ada di hidupmu ada yang salah? Atau bahkan kamu merasa sedari awal hidupmmu sudah salah??

Disini saya bukan menitik beratkan soal penyesalan. Memang itu seperti bentuk penyesalan akan apa yang kita jalani dari dulu hingga sekarang. Saya hanya ingin mengajak teman-teman untuk mengungkapkan kegagalan/pilihan salah tersebut tanpa dihakimi perasaan jika tak suka berarti tak bersyukur atau yang sudah berlalu biarlah dijalani saja kita manusia sudah ditakdirkan seperti ini.

Saya hanya ingin tulisan ini bisa memberi sedikit sudut pandang mengenai kesalahan yang ada di masa lalu bukan untuk menjadikan manusia tidak bersyukur, melainkan sebagai penanda bahwa kamu telah dan berani memilih pilihan yang sulit.

" GET LOST, FIND YOURSELF "
- CHUNK! NO, CAPTAIN CHUNK! 

Di akhir tulisan akan saya selipkan link TEDsalon NYC2014 dari 
Ruth Chang di TEDsalon NYC2014
Bagaimana mengambil pilihan yang sulit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar