Senin, 20 Juli 2020

Apa yang harus kamu lakukan jika keinginanmu tidak terwujud


Apa yang akan kamu lakukan jika harapan mu tidak terwujud?
Mungkin banyak yang bertanya kenapa bukan cita-cita kenapa harapan?
Ya boleh lah, kalu begitu diganti jadi apa yang akan kamu lakukan jika cita-cita tidak tercapai?


1. Ambil satu langkah mundur untuk bisa melihat ketertinggalan kalian dari orang lain

Ingat! Ini bukan membandingkan hidup hanya saja kita memang perlu pembanding agar bisa bertahan hidup dan menggulingkan kekuasaan orang lain ahahahaha.
Dari sekian banyak saran, saran ini memang tidak masuk akal. Gagal malah disuruh mundur. Eits bukan itu yang jadi pov nya tapi kamu jalani saja dulu itu yang dimaksud di sini. Bukan untuk mengejar progress/cita-cita temanmu melainkan kamu tetap berdiam saja dulu itu yang dimaksud mundur. Karena jika kamu kejar itu langkah teman-temanmu yang ada kamu capek. Bukan capek mejalani tapi capek berprosesnya karena itu langkah/progress teman mu bukan yang benar benar kamu.
Ingat kita dilahirkan dari Rahim yang berbeda beda dan sperma yang berbeda beda. Sah sah aja kok jika kita tidak sama dengan mereka, keberhasilan mereka belum tentu menyenangkan jika kalian terapkan pada keberhasilan kalian rasanya beda coy! Hidup hidup mereka ngapain kamu ikut ikut.


2. Jangan iri.

Ini sih bukan saran yah haha, memang sudah perintah dari agama. Tapi serius deh kebanyakan dari harapan yang gagal selain membandingkan hidup adalah iri. Ada kok kasus orang iri dengan istri teman yang cantik temannya dibunuh.. eh kok malah istri yah hahaha. Pokoknya iri itu benar-benar penyakit diri.


3. Perbanyak keahlian

Ini harus dilakukan karena jika langkah nomor satu kamu lakukan tapi selanjutnya kamu santai-santai saja ya percuma :C hiks sedih. Keahlian yang dimaksud di sini bermacam-macam kok gak melulu yang linier dengan ijazah kamu, sebab ada lyric dari band favorit saya seperti ini : I lost myself but I found my way. Waaah keren yaaaa, banyak kok orang-orang yang pertamanya coba-coba malah sukses hehehe contohnya Thomas alfa Edison aja deh kalo nyebut nama yang lain nanti jadi ghibah hahaha. Jangan pernah lelah menambah keahlian entah bercocok tanam, memasak, servis computer, belajar coding, menajdi kru basarnas, melakukan latihan squad jump, membangun pos kamling, membantu nenek menyebrang jalan, jadi volunteer di event-event yang kamu sukai, atau juga belajar main gitar dan alat-alat lain. pokonya banyak deh yang bisa dilakukan dari pada meratapi nasib heheh.


4. Hadapi hari dengan percaya diri dan berani

Ditahap ini kamu sudah mundur satu langkah untuk melangkah 3 langkah jadi kamu harus PEDE dan Berani. Apalagi kamu juga sudah melawan iri dan dengki kamu dan kamu punya banyak keahlian seperti bertani, mengolah sampah anorganik, dan lain-lain. Kamu pasti bisa mengajar cita-cita kalian yang tidak kesampaian. Sebab jalannya itu bukan kalian yang atur tapi yang menciptakan semua ini yang ngatur. Yang kalian bayangkan adalah jalan lurus setelah lulus sekolah, kerja, menikah ,punya anak, mati. Padahal jalannya itu bisa saja memutar atau bahkan jalannya harus putar balik dulu baru ketemu itu cita-cita. Ada kok yang pertamanya bekerja dengan hal yang tidak dia sukai setelah lama bekerja dan dia lupa cita- citanya ternyata dia terus MENINGGAL hahahaha… bercanda. Dia terus bekerja sampai sudah ikhlas dengan cita-citanya tahu2 dia sudah menggapai cita-citanya. Itu seperti yutuber-yutuber yang dulu awalnya hanya karyawan, setelah banyak bikin video banyak subscribernya dia resign dan focus yutub, apa itu cita-citanya? Nggak tahu saya juga ga pernah ketemu dia, yang jelas cita-cita bisa berubah tergantung situasi. Contohnya saya, saya dulu ingin jadi tentara setelah sma malah saya ga suka baris berbaris hahahaha memang kehidupan ga bisa diprediksi


5. Jangan lelah mempelajari sesuatu

Nah ini saran terakhir dari tulisan ini, Saat semua saran sudah kamu lakukan ini yang terpenting sih. Dimanapun kamu siapapun kamu, bagaimanapun keadaanmu, jangan lelah untuk mempelajari sesuatu khususnya kehidupan. Kehidupan itu tidak ada buku panduannya, jika kalian gagal itu wajar kecuali kalian sedari di dalam rahim kalian sudah balajar panduan sukses tes masuk TNI dan Polri pasti bisa lolos seleksi akpol/akmil hehehe. Gak perlu merasa hina jika kalian ga bisa meraih hasrat terpendam kalian selagi itu baik percaya saja suatu saat pasti terwujud jika tidak terwujud semoga anak cucu kalian yang bisa mewjudkan, seperti orang tua Ronaldo, apakah mereka mengira anak nya kan kaya raya? Tentu tidak dong tidak ada yang bisa memprediksi contohnya wonderkid Indonesia Syamsir alam malah jadi MC my trip my adventure. Seperti itu hidup. Makanya jangan lelah belajar sesuatu entah mengenai kerjaan, keadaan bahkan kehidupan.

Diakhir tulisan semoga teman-teman semua bisa melihat diri teman-teman masing masing bahwa kalian semua berharga bagi keluarga atau bahkan teman kalian atau bahkan seseorang yang ga kalian kenal tapi sangat sayang kalian ehem contohnya saya hehehehe I love you
daaaaaaaaaah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar