Jumat, 18 Juni 2021

Kabar Buruk Tak Selalu Buruk, Kabar Baik Belum Tentu Baik

 Saya tidak sedang ingin menulis dan tidak memikirkan sesuatu sih, tapi entah kenapa di jam 3 pagi ini menulis membuat saya terjaga dari ngantuk yang melanda saya. Saya tidak punya bahasan menarik kali ini, mari kita coba hal random seperti postingan saya biasanya.

Menyikapi kabar baik dan buruk.

Baru-baru ini di sekitar saya banyak hal-hal buruk yang melanda baik teman maupun lawan. Seolah-olah seperti musibah tiada akhir, dari security hingga manager sekalipun terkena imbasnya. Hal yang ingin saya sorot adalah cara menyikapi sebuah kabar entah itu baik atau juga buruk. Selalu ada kedua sisi tersebut, tapi sebuah kabar bisa juga mengandung kedua hal tersebut.

misal: sebuah kabar buruk ada kabar baiknya atau juga kabar baik pasti ada kabar buruknya. Kabar buruk yang ada kabarnya seperti seorang yang terkena penyakit dan tidak ada dana / uang untuk berobat itu adalah kabar buruk, kabar baiknya dia belum meninggal dan masih bisa berjuang mencari pertolongan, syukur-syukur ada yang menolong akan menjadikan kabar baik untuknya. Terkesan aneh sih contoh tersebut tapi selalu ada dua sisi itu. 

Baik kembali ke topik, Jadi ketika kalian mendapatkan kabar buruk dan itu bersinggungan langsung dengan kalian, belajarlah menampilkan sudut pandang lain untuk mencari kabar baik yang terkandung di situ. Tidak selamanya kabar buruk itu menjadi buruk jika kalian menemukan kebaikan di situ, seperti bos yang berjuang untuk anak buahnya tapi anak buahnya tidak tahu perjuangan bos tersebut sehingga anak buahnya menjelekkan-jelekan bosnya karena dirasa tidak ada itikad dari sang bos untuk membantu anak buahnya padahal sang bos juga harus berhadapan dengan hal-hal yang di luar kemampuan anak buahnya hanya untuk sekedar memperjuangkan hak-hak yang lebih besar (keseluruhan anak buah, bukan hanya 1 atau 2 orang)


bingung ya? memang tulisan saya makin ke sini makin acak adut.

intinya sih jangan selalu berpikir negatif akan kabar yang buruk, karena kita tidak tahu dari keseluruhan cerita datangnya kabar buruk tersebut. Meskipun bukan kita yang menyebabkan kabar buruk itu terjadi, kita harus belajar cara menyikapi hal-hal tersebut 

Jika kabar baik jangan langsung bergembira, cari lagi informasi siapa yang dirugikan karena hal tersebut, itu yang akan membuat kita semua jadi lebih bijaksana dalam menjalani hidup.

selamat weekend, have a good day! salam udud

Tidak ada komentar:

Posting Komentar