Minggu, 22 Desember 2019

Keresahan umur 25

Assalamualaikum teman teman. Sudah lama saya gak posting di sini. Setahun kebelakang saya sibuk mencari pekerjaan dan arah langkah yang ga jelas. Oke mungkin segitu saja penjelasan singkat saya (ya meskipun saya tahu ga ada peduli dan ga bakal ada yang baca setidaknya saya mel=nulis untuk diri saya sendiri di masa depan).

Sebelum dimulai saya mau curhat mengenai lagu yang saya dengarkan akhir-akhir ini yaitu Good Things Fall Apart travis barker remix, btw cash cash hero juga enak. Oke ini makin ga penting mari dimulai saja.

Keresahan ini dimulai dari lulus kuliah 4,5 tahun dan bingung cara mencari pekerjaan. Tiap bangun pagi selalu ada perasaan seperti diri ini tak berguna, jujur saja selama ini pikiran ini masih sering menghampiri mungkin efek kesepian hehehe ga tahu juga sih. Setelah itu kegiatan seperti bangun siang tidur larut malam selalu berulang karena efek pengangguran. Kebiasaan itu berlanjut sampai saya mendapat pekerjaan pertama saya. Oiya, sedikit cerita selama saya mencari pekerjaan saya gak pernah keterima, saya mendapat pekerjaan-pekerjaan saya selama ini selalu dibantu rekomendasi dari teman-teman saya istilahnya mungkin close recrutiment. Sebenarnya ini bukan masalah yang ingin saya bahas tapi saya ingin berterima kasih pada teman-teman saya karena masih ingata pada saya dan percaya kepada saya untuk bekerja atas rekomendasi mereka pada saya. Maaf jadi melebar ini tulisan hahaha, lalu kebiasaan tidur larut ini hilang setelah saya dipekerjaan kedua saya karena kerjaan kedua ini sungguh menyiksa hahaha mungkin karena kerjaan proyek kali ini ga sesantai yang pertama. eh, sadar ga sih ini kok malah bahas soal kebiasaan buruk ya?


"Tak selalu hidup ini mudah, tak selalu masalah itu tak ada hentinya, tak selalu yang dirasa baik memberikan efek baik, tak selalu keresahan berarti buruk, mungkin kita saja yang overthinking dan tak melihat keadaan diri sendiri tersiksa oleh hal tersebut"                                   ______________Semarang, Desember 2019



Jadi begini, saya sekarang umur 25 tapi merasa achievement dalam hidup saya belum tercapai dan mulai sadar bahwa hidup ini tak seindah yang saya bayangkan. Dari karir yang mentok segini-gini aja sampai kisah cinta yang tak kunjung berakhir bahagia, semua mempunyai tekanan sendiri pada keresahan saya. Di umur 25 ini saya lebih kesepian dari 24 tahun hidup saya yang lalu, seketika teman-teman ataupun orang-orang yang pernah saya temui dan ajak bicara hilang semua hanya menyisakan orang tua saya dan kakak-kakak saya, initnya sih keluarga saya saja yang tak menghilang Alhamdulillah. Saya ga tahu ya, apa benar kesepian ini yang membuat hati ini resah? atau juga kisah cinta yang ga kunjung menemukan jodoh saya, entahlah ga tahu bikin capek mikir saja. untuk karir sih saya sudah bersyukur yang kali ketiga ini lebih baik dari sebelumnya, tapi untuk permasalahan lain seperti yang saya sebutkan itu kadang menimbulkan pertanyaan "kenapa saya ?". KAdang saya merasa kesepian ini adalah hal yang baik karena saya bisa me time sepuas hati, namun seringkali malah berpikir ini kenapa sih? apa saya yang salah ya? apa saya jelek? atau pemilih?. Pertanyaan-pertanyaan itu terus timbul apalagi saat berada di jalan di malam minggu banyak muda mudi dan pasangan suami istri berkendara di atas motor membuat iri hati ini lalu keresahan itu muncul. Mungkin memang keresahan yang saya alami ini dari kekosongan hati maupun teman deh.

Mungkin segini aja dulu kali nanti saya lanjut part 2 jika ingat. Saya juga punya keinginan menulis novel fantasi, doakan supaya saya bisa punya kekuatan untuk menulis dan malas saya mengetik dihilangkan, doakan ya, terima kasih.

*kalian bisa menghubungi saya di email dikkyyuniansyah13@gmail.com atau juga di Twitter @soepangsit

Salaam,
Pangsit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar